Sound of Text IG: Buat Suara Google Keren di Reels

S

Bagaimana cara buat sound of text di IG Reels untuk menambahkan suara google yang unik? Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu membuat video pendek yang menarik dan kreatif. Setelah itu, sisipkan suara Google yang khas pada video Reels.

Bagi pengguna yang sudah terbiasa membuat Reels dengan menggunakan suara Google buatan, hal ini bukan perkara sulit. Namun, bagi Anda yang baru mencoba membuat Reels dengan efek suara Google bisa ikuti panduan yang ada di artikel ini.

Kehadiran fitur suara Google di IG Reels berkat adanya tambahan fitur text to speech, yaitu fitur yang memungkinkan membuat suara cukup dengan tulisan saja. Untuk lebih jelasnya, berikut uraian mengenai fitur text to speech IG Reels.

#1 Mengenal Fitur Sound of Text IG Reels

Instagram Reels Mempunyai Fitur Voice Effects
Instagram Reels Mempunyai Fitur Voice Effect

Text to speech atau disebut juga sound of text di IG Reals adalah fitur yang dapat digunakan pengguna yang ingin membuat suara otomatis membaca tulisan yang ditambahkan. Artinya, pengguna tidak perlu merekam suara manual.

Baca  Skema Box Subwoofer Model RCF TTS36 Custom

Dengan adanya fitur text to speech, pengguna IG Reels dapat membuat konten video pendek dengan latar suara yang memiliki karakter khas dan bahkan terdengar lucu. Meskipun fitur ini bukanlah teknologi baru karena sebelumnya sudah ada di TikTok.

Selain itu, IG Reels juga terdapat fitur tambahan yang disebut sebagai Voice Effect yang bisa digunakan untuk memodifikasi audio atau pengganti suara. Lalu, bagaimana cara mengubah tulisan jadi suara di Instagram Reels? Berikut tutorialnya.

#2 Cara Menggunakan Sound of Text di IG Reels

Pada dasarnya, cara membuat text to speech ataupun sound of text di Instagram Reels cukup mudah. Anda hanya cukup menyiapkan tulisan atau teks yang akan diubah jadi suara, lalu disematkan pada video Reels. Berikut langkah-langkahnya. 

  1. Silahkan buka aplikasi Instagram di hp Anda
  2. Buka kamera Reels untuk merekam video
  3. Atau bisa unggah video dari galeri hp Anda
  4. Gunakan text tool untuk tambahkan teks ke video 
  5. Setelah itu, silahkan klik icon gelembung teks
  6. Selanjutnya pilih Text to Speech dari menu tiga titik
  7. Pilih karakter suara yang ingin ditambahkan
  8. Selesai, video Reels bisa Anda posting
Baca  Cara Membuat Suara Google Pada PC dan Laptop tanpa Aplikasi

Dengan menggunakan fitur text to speech, kini untuk membuat suara di Instagram Reels tidak perlu repot harus merekam suara sendiri. Anda cukup manfaatkan fitur menarik yang memungkinkan mengubah teks jadi suara unik dan keren.

Lihat juga: Cara Kirim VN Suara Google di WA

#3 Cara Menggunakan Voice Effect di IG Reels

Cara Menambah Efek Suara Di Instagram Reels
Cara Menambah Efek Suara Di Instagram Reels

Setelah mengetahui cara menggunakan fitur sound of text di IG Reels dengan mudah dan anti ribet, selanjutnya ketahui cara membuat Voice Effect untuk menambahkan efek suara yang lebih menarik. Berikut tutorial selengkapnya.

  1. Buka aplikasi Instagram, lalu buka kamera Reels
  2. Silahkan rekam video atau ambil video dari galeri
  3. Klik Music Note untuk membuka fitur Mixer Audio
  4. Pada menu efek, pilih efek suara yang diinginkan
  5. Selesai, silahkan posting video  jika sudah sesuai
Baca  Text to Speech Indonesia yang Bisa Download MP3

Fitur Voice Effect pada Instagram Reels memiliki beberapa pilihan, yaitu efek suara vokalis, robot, raksasa, helium dan penyiar. Anda bisa pilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan. Anda juga bisa kombinasikan dengan text to speech IG Reels.

Penutup

Jika penasaran ingin menggunakan fitur sound of text di IG Reels, silahkan langsung saja Anda coba membuat video Reels di Instagram. Selain itu, Anda juga bisa mencoba fitur Voice Effect untuk membuat suara latar video jadi lebih menarik.

Referensi terkait:

About the author

Hairun Wicaksana

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.