Cara Membuat Suara Google Pada PC dan Laptop tanpa Aplikasi

C

Suara Google, hasil dari kecerdasan buatan (AI), dapat diubah-ubah. Perubahan tersebut dapat dilakukan dengan tulisan atau perintah.

Image
Cara Buat Suara Google di PC dan Laptop

Konten kreator yang berpengalaman pasti tahu betul tentang suara Google. Suara ini sering digunakan dalam pembuatan konten, karena praktis dan mudah dibuat. Selain itu, suara Google juga berguna bagi kreator yang tidak ingin menampakkan wajah mereka.

Suara Google juga banyak digunakan untuk keperluan lain, seperti alarm atau notifikasi aplikasi. Lalu, apakah kita bisa membuat suara Google sendiri? Jawabannya adalah tentu saja bisa. Berikut adalah beberapa situs penyedia jasa pembuat suara Google.

Situs Untuk Membuat Suara Google di PC dan Laptop

Membuat suara Google bisa dilakukan dengan menggunakan situs terpercaya di bawah ini:

#1. Buat Suara Google Voiceoftext.com

Kita dapat membuat sound melalui situs-situs penyedia layanan pembuat sound. Hasil akhir yang akan kita dapatkan akan berupa sound google, tentu dengan modifikasi kata sebelumnya. Situs tersebut bernama Voice of Text. Berikut tutorialnya!

Image 4
buka situs voice of text untuk buat suara google
  1. Langkah 1: Pertama-tama silahkan kamu buka link diatas, lalu akan muncul sebuah halaman yang berisikan fitur-fitur dari www.voiceoftext.com.buka situs voice of text untuk buat suara google
  2. Langkah 2: Kemudian kamu cari dengan scroll ke bawah sampai menemukan tulisan sound of text WhatsApp. Disana akan terdapat opsi voice dan text of speech.
  3. Langkah 3: Isikan kata yang ingin kamu gunakan untuk sound pada opsi text of speech. Jika sudah, kamu bisa memilih bahasa yang akan digunakan pada opsi voice.
  4. Langkah 4: Setelah proses modifikasi kata selesai, klik convert to voice untuk mengubah kata tersebut menjadi sebuah sound. Tunggu sebentar sampai muncul sound tersebut dalam bentuk MP3 lalu bisa kalian download.
  5. Langkah 5: Otomatis file yang kamu download akan masuk dalam folder download pada dokumen. Jika ternyata file tersebut belum ada, kamu dapat mencobanya sekali lagi.
Baca  Shouter Notification Reader: APK Nada Dering Menyebutkan Nama

Baca Juga: Cara Mengganti Nada Dering WA Suara Google “Ada Pesan Masuk”

#2. Download Google Sound MP3 di Soundoftext.com

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengunjungi sebuah situs penghasil suara google. Situs tersebut bernama www.soundoftext.com, didalamnya kita dapat menuliskan sebuah text dan dapat kita ubah menjadi suara google. Caranya sebagai berikut:

  1. Langkah 1: Masuk pada laman situs tersebut. Disana kita menemukan kolom text dan voice, pertama-tama masukkan kata yang ingin kita gunakan untuk sound.  Masukkan kata sesuai keinginan, lalu beralih ke kolom voice.
  2. Langkah 2:  itu isi kolom voice dengan bahasa yang kita inginkan, semisal bahasa Indonesia. Bagian voice berguna menentukan hasil suara dalam bahasa yang kita pilih.
  3. Langkah 3: Setelah semuanya sudah di setting, maka akan muncul tombol dibawah bertuliskan “submit” lalu tekan pada bagian tersebut dan tunggu beberapa saat karena sound sedang diproses.
  4. Langkah 4: Lalu akan muncul laman dimana kita bisa mendengarkannya terlebih dahulu atau langsung mendownloadnya. Kita dapat mendengarkan dengan mengklik bagian play dan unduh dengan klik bagian download. Otomatis sound google yang kita buat akan masuk pada folder download pada dokumen.
Baca  Cara Merakit Audio Agar Suara Bass Jauh Lebih Nendang

#3. Cara Download Suara Google translate

Image 5
download suara google lewat google translate
  1. Langkah 1: Buka google translate di PC lewat chrome.
  2. Langkah 2: Masukkan teks dengan posisi teks bahasa Indonesia di samping kiri sedangkan teks Inggris di samping kanan. Pastikan tulisan dengan benar, kita dapat mengecek suara dengan menekan tombol speaker di bawahnya.download suara google lewat google translate
  3. Langkah 3: Untuk mendownloadnya sendiri kita dapat memakai combo Ctrl+Shift+I . Dapat dilakukan juga dengan menekan klik kanan lalu pilih “inspect”.
  4. Langkah 4: Setelah itu masuk ke dalam tab network, klik ikon speaker yang memiliki jenis file media. Lalu klik dua kali agar diarahkan ke laman download setelahnya.
  5. Langkah 5: Download sound tersebut, secara otomatis akan masuk ke dalam file download pada dokumen kita.
Baca  Google Voice Maker Buat Suara Nada Dering Natural

Pelajari Ini: Cara Membuat Nada Dering WA Suara Anime di Hp tanpa Aplikasi Tambahan

Situs rekomendasi Antispam.or.id diatas merupakan penyedia jasa pembuat sound Google. Jika kita ingin membuat konten atau video prosedur, kita dapat masuk ke dalam website tersebut untuk membuat sound google yang tentunya keren dan kualitasnya bagus. Selamat mencoba!

Referensi terkait:

About the author

Hairun Wicaksana

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.