Google Voice Maker Buat Suara Nada Dering Natural

G

Voicemaker.in adalah salah satu jenis tool online yang bisa mengubah sekumpulan teks menjadi ucapan atau suara. Sebagian fiturnya gratis digunakan, sebagian lagi berbayar.

Namun untuk fitur-fitur dasar, kita tetap bisa menggunakan Voice Maker secara gratis. Jenis penggunaan sendiri ada banyak, bisa untuk pengganti voice over, pengisi suara video, atau untuk download nada dering wa.

Cara Membuat Nada Dering dengan Voicemaker.in

Kenapa harus membuat nada dering dengan Voicemaker? Karena mereka memiliki beberapa fitur menarik, salah satunya adalah efek suara.

Anda bisa menambah efek suara seperti bisikan, suara sedih, senang, marah, bernapas dan lain-lain. Ini akan membuat nada dering Abda semakin nyata.

Langkah #1

Susun teks untuk nada dering Anda. Kalimat seperti apa yang ingin Anda jadikan ringtone? 

  • “Ada pesan baru masuk.”
  • “Pengumuman, Anda punya 1 chat baru!” Dan lain-lain. 
Baca  Sound of Text Suara Cowok untuk WA, Ini 3 Situsnya!

Kemudian buka situs voicemaker.in lalu tempelkan teks ini di badan teks.

Langkah #2

Anda bisa melakukan beberapa setting, misalnya menambah jeda, emphasis, volume dan cepat-lambat kalimat itu dibaca.

Sound Of Text Natural Di Voicemaker
Sound Of Text Natural Di Voicemaker
  • Kemudian di bagian AI Voice. Pilih neural TTS bila ingin suara yang mirip manusia. Atau standar TTS untuk hasil suara text to speech yang biasa. 
  • Lalu Anda pilih bahasa, dan suara. Jika Anda pengguna gratisan, gunaan yang tidak ada label ‘premium’. Terakhir tinggal Anda klik Convert to Speech lalu Download MP3.
  • Jika Anda ingin memakai efek suara, di bagian suara/voice, pilih yang ada logo E. Kemudian scroll layar ke bawah, di bagian voice effect, pilih efek suara yang ingin digunakan.
Baca  Sound of Text Samsung di Aplikasi WA untuk Buat Nada Dering Kustom

Langkah #3

Di tahapan ini Anda telah memiliki file audio untuk nada dering. Agar file tersebut menjadi nada dering yang muncul di daftar nada dering default aplikasi chatting Anda, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka aplikasi my files di ponsel Anda
  2. Klik internal storage
  3. Cari folder ringtones atau notifications
  4. Kemudian pindahkan nada dering yang Anda buat lewat Voicemaker.in ke salah satu folder tersebut
Folder Notifications Di File Manager
Folder Notifications Di File Manager

Dengan proses pemindahan ini, Anda telah resmi menjadikan file mp3 itu menjadi nada dering. Sekarang, Anda tinggal ganti nada dering di masing-masing aplikasi chatting seperti WhatsApp, Telegram atau aplikasi SMS.

Nada Dering yang Bisa dibuat dengan Voicemaker.in

Sekarang masuk ke sesi membahas kelebihan atau apa saja yang bisa dilakukan dengan tool online ini.

  1. Anda bisa membuat nada dering suara anak kecil laki-laki atau perempuan dengan tool ini. Jika Anda tidak menemukan suara ini, setting bahasanya menjadi bahasa Inggris. Nanti akan muncul suara dengan label ‘child’.
  2. Membuat nada dering suara Google. Caranya dengan pilih standar TTS di bagian Voice AI.
  3. Membuat suara wanita cantik yang mirip dengan manusia. Caranya dengan klik neural TTS agar hasil suara menjadi lebih nyata.
  4. Membuat suara wanita tampan dalam berbagai bahasa. Setiap bahasa memiliki aksen pelafalan. Seperti suara orang Indonesia, Korea dan lain-lain.
Baca  Cara Ganti Nada Dering WA dengan Lagu MP3 di Android dan iPhone

Demikian nada dering yang bisa dibuat dengan Google Voice Maker. Cobalah sendiri dan lihat hal kreatif apa yang bisa Anda buat.

About the author

Hairun Wicaksana

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.