Shouter Notification Reader: APK Nada Dering Menyebutkan Nama

S

Penggunaan WhatsApp sebagai salah satu aplikasi chatting yang paling populer di dunia sudah tidak diragukan lagi. Hal ini terbukti dengan banyaknya orang yang menggunakan WhatsApp, dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya. 

Kepopuleran WhatsApp sebagai aplikasi chatting, membuat banyak pengguna yang berinovasi untuk menghadirkan nada dering yang unik dan menarik. 

Saat ini penggunaan aplikasi nada dering sebut nama di WhatsApp menjadi sesuatu yang ramai diperbincangkan. Pasalnya dengan aplikasi tersebut, kita bisa mengetahui siapa yang mengirimkan pesan atau melakukan panggilan pada aplikasi WhatsApp yang kita miliki.

Aplikasi nada dering WhatsApp sebut nama kontak pengirim pesan dan panggilan, sangat cocok bagi kamu yang menyukai nada dering unik, yang tidak ada di pasaran. Bagi kamu yang penasaran bagaimana membuatnya, simak lebih lanjut ulasan berikut ini.

#1. Mengenal Aplikasi Shouter

Aplikasi Shouter merupakan sebuah aplikasi yang bisa membuat nada dering atau notifikasi di WhatsApp dengan cara menyebutkan nama pengirim yang ada di dalam kontak ponsel kita. 

Sehingga dengan hanya mendengarkan nada dering tersebut, kita bisa mengetahui siapa yang mengirimkan pesan atau melakukan panggilan melalui WhatsApp. Aplikasi ini sudah bisa diunduh secara langsung melalui Google Play Store dan App store. 

Baca  Sound of Text WA Google Terbaru Buat Notifikasi dari Teks B. Indonesia
Aplikasi Shouter Notification Untu Buat Nada Dering Wa Suara Google
Aplikasi Shouter Notification Untu Buat Nada Dering Wa Suara Google

Aplikasi Shouter tidak hanya bisa digunakan pada aplikasi WhatsApp, melainkan bisa juga digunakan pada aplikasi chatting lainnya. Proses atau cara kerja aplikasi Shouter didukung dengan adanya fitur Google Text to Speech yang biasanya akan terinstal secara otomatis pada ponsel Android. 

Namun, jika ponsel Android yang kamu miliki belum mendukung Google Text to Speech, maka kamu harus menginstal terlebih dahulu, agar bisa menggunakan aplikasi Shouter 

#2. Cara Buat Nada Dering Sebut Nama di WhatsApp Dengan Aplikasi Shouter

Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara membuat nada dering sebut nama di WhatsApp melalui aplikasi shouter, kamu bisa ikuti cara lengkap di bawah ini:

Pengaturan Aplikasi Shouter Untuk Notifikasi Wa Sebut Nama Pengirimnya
Pengaturan Aplikasi Shouter Untuk Notifikasi Wa Sebut Nama Pengirimnya
  • Langkah 1: Pertama kamu bisa download dan install aplikasi Notification Reader: Shouter di ponsel yang kamu miliki.
  • Langkah 2: Setelah aplikasi shouter berhasil terinstal, maka kamu bisa buka aplikasi tersebut. Kemudian pilih bahasa Inggris, lalu geser ke arah bawah dan pilih menu App Notification.
  • Langkah 3: Selanjutnya kamu bisa langsung aktifkan atau klik cheklist Enable. Jika ada permintaan akses notifikasi maka kamu bisa aktifkan juga.
  • Langkah 4: Apabila sudah aktif, lanjutkan dengan masuk ke menu Select Apps.
  • Langkah 5: Selanjutnya pilih aplikasi yang ingin dibuat nada dering atau notifikasinya, misalkan Whatsapp.
  • Langkah 6: Kemudian kamu bisa masuk ke customise your voice notification message, lalu ganti pilihan suara notifikasinya menjadi bahasa Indonesia.
  • Langkah 7: Kembali ke menu utama, jika kamu ingin mengubah suara nada dering pesan masuk, panggilan masuk dan yang lainnya.
  • Langkah 8: Selesai, kamu sudah bisa menggunakan nada dering sebut nama dengan aplikasi shouter.
Baca  Sound of Text Samsung di Aplikasi WA untuk Buat Nada Dering Kustom

#3. Kelebihan Aplikasi Shouter

Selain sebagai nada dering pengganti dengan suara Google di aplikasi WhatsApp, aplikasi shouter juga bisa digunakan untuk hal lainnya, seperti beberapa hal di bawah ini:

  • Membaca pemberitahuan minimal untuk ponsel Android dengan sistem minimal jellybean 4.3 atau lebih.
  • Informasikan kondisi baterai ponsel lemah
  • Informasikan status pengisian baterai
  • Informasikan nama pemanggil saat ada telepon masuk
  • Alarm suara atau pengingat suara
  • Informasikan panggilan tidak terjawab (jika ada panggilan tidak terjawab)

#4. Penggunaan Aplikasi Shouter

Dengan memiliki berbagai kelebihan, tak dipungkiri aplikasi shouter sangat membantu kita untuk mengidentifikasi nama pengirim atau penelpon yang masuk ke ponsel kita. Selain itu, aplikasi ini juga sangat cocok digunakan dalam beberapa aktivitas lainnya, seperti berikut ini:

  • Saat bersepeda
  • Saat mengemudi
  • Informasi tingkat baterai akan mengingatkan kita kapan harus melakukan pengisian
  • Meski tidak membawa ponsel, kita bisa mengetahui ada nama pengirim pesan atau penelepon yang tidak terjawab
Baca  Google Translate Voice to Text alias Voice Typing, Ini Caranya!

Demikian sekilas tentang aplikasi Shouter Notification Reader untuk nada dering WhatsApp sebut nama yang bisa kita gunakan secara gratis di ponsel. Dengan adanya aplikasi ini akan mempermudah kita untuk mengidentifikasi pengirim atau penelepon yang masuk ke aplikasi WhatsApp atau aplikasi chatting lainnya. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Referensi terkait:

About the author

Hairun Wicaksana

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.