Cara Play dan Download Sound of Text dengan Suara Google Aesthetic

C

Sound of Text, fitur yang bisa mengubah teks menjadi suara, sedang populer di kalangan pengguna internet. Fitur ini sering digunakan di TikTok dan YouTube untuk membuat konten yang unik dan menarik. Selain itu, Sound of Text juga bisa digunakan untuk membuat nada dering WA yang unik.

Image 15
Bermainunduh Sound of text Suara Google Aesthetic

Penasaran dari mana orang-orang mendapatkan fitur Sound of Text? Tenang, di sini akan dijelaskan secara lengkap. Baca sampai habis, ya!

Kegunaan Berma Sound of Text

Hal pertama yang mungkin perlu Anda ketahui mengenai Sound of Text adalah kegunaan fitur ini. Secara singkat, sebagaimana namanya, Sound of Text adalah suara dari sebuah teks. Artinya, suatu teks yang hanya bisa dilihat, nantinya, akan diubah menjadi suara yang dapat didengar dan dimainkan (play).

Anda pasti tahu, kan, Google Translate? Salah satu fiturnya, Anda bisa mendengarkan pengejaan dan pelafalan suatu kata atau kalimat sesuai dengan bahasa yang telah dipilih. Nah, kira-kira seperti itu kegunaan bermainunduh di situs Sound of Text.

Sound of Text akan mengubah teks yang Anda tulis menjadi sebuah suara. Namun, Sound of Text ini tidak seperti Google Translate yang hanya memiliki satu jenis suara. Sound of Text memiliki beragam suara unik, tergantung dari website penyedia masing-masing.

Website Penyedia Bermainunduh Sound of Text

Ada beberapa alternatif website yang dapat Anda gunakan untuk mengakses Sound of Text WA. Dari sekian banyak pilihan tersebut, Anda perlu mengetahui website mana yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Anda bisa mencoba semua alternatif website yang akan dijelaskan di bawah ini. Hal ini agar Anda lebih mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing website. Dengan begitu, Anda akan dengan mudah memilih salah satu website penyedia jasa Sound of Text WA yang cocok dengan kehendak Anda.

Baca Juga: Cara Buat Nada Dering WA Bahasa Sunda lewat Sound of Text

Baca  Sound of Text Suara Cowok untuk WA, Ini 3 Situsnya!

#1. Sound of Text

Website pertama adalah Sound of Text. Website ini menyediakan Sound of Text berdasarkan aksen atau logat berbagai bahasa. Berikut beberapa langkah menggunakan sound of text untuk bermainunduh suara Google:

Image 16
situs bermainunduh sound of text
  1. Langkah 1 : Buka browser Anda.
  2. Langkah 2 : Buka website https://soundoftext.com/.
  3. Langkah 3 : Tulis teks yang diinginkan pada kolom.
  4. Langkah 4: Pilih bahasa yang dikehendaki pada menu “Voice” .
  5. Langkah 5 : Klik “Submit”.
  6. Langkah 6 : Klik “Play” yang artinya bermain untuk mendengarkan hasilnya.
  7. Langkah 7 : Klik “Download” untuk mendownload hasilnya.

#2. Botika

Melalui website Botika, Anda hanya akan disediakan dua jenis suara: suara wanita dewasa atau suara wanita muda. Sepertinya website ini hanya mendukung penggunaan bahasa Indonesia saja. Namun, suara yang dihasilkan melalui website ini terbilang cukup natural, seperti suara manusia biasa, bukan robot. Jika Anda ingin menggunakan website yang satu ini, berikut beberapa langkahnya:

Image 17
situs botika untuk buat suara google wanita indonesia terbaik
  1. Langkah 1 : Buka browser Anda.
  2. Langkah 2 : Buka website https://botika.online/TextToSpeech/.
  3. Langkah 3 : Tulis teks yang diinginkan pada kolom.
  4. Langkah 4 : Pilih “Female – Mature” atau “Female – Youngster”.
  5. Langkah 5 : Isi captcha terlebih dahulu.
  6. Langkah 6 : Klik “Play” untuk mendengarkan hasilnya.
  7. Langkah 7 : Klik “Download” untuk mendownload hasilnya. 

#3. Vo.Codes (FakeYou)

Website selanjutnya adalah FakeYou. Jika dilihat dari, pilihan suara filter yang terdapat dalam website ini terhitung cukup beragam. Dalam website ini terdapat suara tokoh anime, seorang musisi, hingga tokoh dalam sebuah game. Dari pada penasaran, berikut beberapa langkah menggunakan website FakeYou:

Image 18
situs fakeyou bisa play dan download suara google kartun
  1. Langkah 1 : Buka browser Anda.
  2. Langkah 2 : Buka website https://fakeyou.com/.
  3. Langkah 3 : Pilih kategori yang diinginkan dengan klik “Category Filters,” misalnya “Anime”.
  4. Langkah 4 : Pilih nama anime yang diinginkan pada kolom yang berada di sebelah “Category Filters, ” My Hero Academia misalnya.
  5. Langkah 5 : Pilih tokoh yang diinginkan pada kolom “Voice,” misalnya Eijiro Kirishima.
  6. Langkah 6 : Ketik teks yang diinginkan pada kolom yang tersedia.
  7. Langkah 7 : Klik “Speak”.
  8. Langkah 8 : Klik lambang “Play” untuk mendengarkan suara terlebih dahulu.
  9. Langkah 9 : Klik lambang titik tiga di sampingnya kemudian klik “Download” untuk mendownload hasilnya.
Baca  Sound of Text Naruto Uzumaki untuk Buat Suara Google Kartun

Pelajari Ini: Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri lewat FreeTTS tanpa Aplikasi, Ini Caranya!

Cara Mengganti Notifikasi WA Dengan Sound of Text

Langkah selanjutnya setelah Anda mendownload Sound of Text melalui salah satu dari tiga website di atas adalah memasangnya di aplikasi WhatsApp (WA). Jika sudah mengikuti sejumlah langkah di bawah ini, Anda dapat menikmati suara yang unik untuk setiap pesan atau telepon yang masuk ke handphone Anda. Berikut beberapa langkah untuk mengganti nada dering WA dengan Sound of Text:

  1. Langkah 1 : Buka aplikasi WA Anda.
  2. Langkah 2 : Klik pengaturan yang dilambangkan dengan “titik tiga” di pojok kanan atas.
  3. Langkah 3 : Klik “Setelah”.
  4. Langkah 4 : Klik “Notifikasi”.
  5. Langkah 5 : Jika ingin mengubah nada dering pesan, klik “Pesan”.
  6. Langkah 6 : Jika ingin mengubah nada dering grup, klik “grup”.
  7. Langkah 7 : Jika ingin mengubah nada dering telepon, klik “telepon”.
  8. Langkah 8 : Jika sudah memilih satu dari ketiga di atas, klik “Nada Notifikasi” atau “Nada Dering”.
  9. Langkah 9 : Cari dan pilih Sound of Text yang telah Anda download di salah satu website di atas.

1. Apa itu Berma Sound of Text?

Sound of Text adalah salah satu platform untuk mengubah sejumlah teks menjadi suara yang dapat dimainkan atau diunduh dan biasa dikenal dengan istilah playdown (play and download). Sound of Text ini serupa dengan istilah Text to Sound yang banyak diperbincangkan oleh para pengguna internet.

2. Apakah Sound of Text gratis?

Anda tidak perlu merogoh uang dari kocek celana untuk menikmati manfaat Sound of Text ini. Hal ini karena, ternyata, Sound of Text itu tidak memungut biaya kepada para penggunanya, alias gratis. Namun, Sound of Text hanya membatasi Anda pada 200 karakter saja. Jika Anda butuh lebih dari 200 karakter, maka Anda mesti berlangganan versi premiumnya.

Baca  Sound of Text Samsung di Aplikasi WA untuk Buat Nada Dering Kustom

3. Apa gunanya Playdown Sound of Text?

Sound of Text adalah sebuah program yang memungkinkan para penggunanya untuk mengubah teks menjadi sebuah file suara yang dapat di Play/Download. Banyak para pengguna internet memanfaatkan Sound of Text ini untuk membuat nada dering pesan atau panggilan yang unik dan menarik.

4. Bagaimana cara menggunakan Sound of Text Jawa?

Salah satu website yang menyediakan jasa Sound of Text berbahasa Jawa adalah Voice of Text. Anda dapat mengunjungi website Voice of Text. Nanti, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang diberikan di dalam website Voice of Text tersebut.

5. Apakah fitur Sound of Text tersedia di WhatsApp?

Sayangnya, WhatsApp tidak menyediakan fitur Sound of Text pada dirinya. Jika Anda berminat untuk menggunakan fitur Sound of Text, Anda harus mengunjungi situs pihak ketiga yang menyediakan Sound of Text. Sekarang, banyak situs sejenis Sound of Text di internet.

6. Gimana cara buat suara Google?

Anda tidak bisa mendownload suara dari suara Google Translate langsung dari websitenya. Nah, untuk mengatasi permasalahan ini, Anda memerlukan bantuan pihak ketiga. Di Internet banyak website yang menyediakan jasa membuat suara seperti Google Translate. Salah satu yang bisa Anda coba adalah Sound of Text. Untuk menggunakannya, Anda perlu mengunjungi websitenya di alamat https://soundoftext.com/.

Demikian penjelasan mengenai Bermainunduh Sound of Text. Kini, Anda sudah tahu dari mana para kreator TikTok atau YouTube mendapatkan suara unik seperti Google Translate. Selain itu, Anda juga telah bisa mengubah nada dering WA dengan Sound of Text sendiri. Cukup mudah, kan? Apalagi jika Anda mengikuti alur yang ditulis dalam tulisan ini, dijamin tidak akan mengalami kesulitan.

Referensi terkait:

About the author

Hairun Wicaksana

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.