Cara Kirim VN dengan Suara Google di Chat WA

C

Saat malas mengetik pesan di WhatsApp, banyak yang memakai fitur voice note atau pesan suara agar lebih efisien dan tidak memakan waktu. Fitur ini membuat chatting di WhatsApp atau WA ini menjadi praktis dan instan.

Tak hanya untuk alternatif saat malas mengetik, pesan suara dapat dimanfaatkan untuk menjelaskan informasi yang panjang. Tujuannya agar detail informasi yang disampaikan oleh pengirim menjadi jelas dan lebih bermakna.

Sayangnya, banyak yang kurang percaya diri dengan suara mereka. Alhasil, banyak yang lebih memilih mengganti suaranya dengan suara lain. Salah satu caranya dengan menggunakan sound of text Google

#1 Informasi Mengenai Sound of Text Suara Google

Sekilas Aplikasi Sound Of Text Dari Google Translate
Sekilas Aplikasi Sound Of Text Dari Google Translate

Suara Google yang sekarang ini lebih banyak disebut sebagai sound of text Google adalah kalimat atau pesan yang dapat diubah jadi suara. Hanya saja, suara yang dihasilkan di sini berupa suara khas Google Assistant.

Baca  Cara Ganti Nada Dering WA dengan Lagu MP3 di Android dan iPhone

Jenis sound of text sendiri ada banyak sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Diantaranya, sound of text anime, sound of text Jawa, sebut nama sendiri dan masih banyak lainnya.

Sound of text telah banyak di internet dengan fitur yang sangat beragam. Diantaranya, pengguna dapat mengirim voice note lewat WA sehingga lebih praktis. 

Untuk melakukannya sangat mudah karena pengguna tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Langsung saja unggah suara Google lewat VN ke nomor WhatsApp tujuan. 

Sound of text merupakan salah satu situs online yang dapat digunakan untuk mengubah suara asli ke suara Google. Situs punya tampilan yang mudah dipahami sehingga siapapun tak akan bingung.

Juga, situs memiliki banyak sekali fitur dan tools yang membuat penggunanya menjadi nyaman saat mengakses situs ini. Menariknya, seluruh tools tersebut dapat digunakan secara gratis. Jadi, cocok untuk seluruh pengguna.

Baca  Cara Download Suara Google Translate Keren yang Gak Kaku

#2 Cara Mudah Kirim Voice Note dengan Suara Google

Cara Kirim Sound Of Text Di Voice Note Wa
Cara Kirim Sound Of Text Di Voice Note Wa

Cara mengirim VN dengan suara Google cukup beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satunya, kamu bisa mengirimkan Voice Note tadi ke WhatsApp.

Bisa dibilang, metode ini adalah yang paling mudah karena tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Jadi, lebih praktis dan tentunya ringkas untuk dilakukan. 

Bagi yang ingin melakukannya, simak tutorial berikut:

  1. Pertama, buat suara Google yang ingin dikirimkan terlebih dahulu.
  2. Gunakan situs online soundoftext.com untuk mempermudah proses pembuatan suara Google yang kamu inginkan.
  3. Masuk ke situs tersebut dan tambahkan kalimat yang ingin diubah menjadi suara Google.
  4. Pilih voice untuk menentukan suara yang diinginkan, ketuk Indonesian.
  5. Setelah itu, kamu bisa pilih Submit.
  6. Nantinya akan muncul preview suara Google yang telah dibuat. 
  7. Pilih Submit. 
  8. Selanjutnya, pastikan ponsel yang digunakan telah mendukung Split Screen. 
  9. Kemudian, split antara halaman Google dan juga WA. 
  10. Tambahkan nomor yang ingin dikirim voice note.
  11. Selanjutnya,  pilih di bagian mikrofon.
  12. Pilih opsi Play. 
  13. Setelah itu, pilih Kirim untuk mengirimkan voice note ke nomor tersebut.
  14. Selesai, voice note yang berisi suara Google sudah selesai dikirim ke nomor tujuan.
Baca  Shouter Notification Reader: APK Nada Dering Menyebutkan Nama

Sangat mudah bukan cara untuk mengirim Voice Note dengan suara Google di atas? Dengan tutorial di atas, nampaknya kamu tak akan bingung. Terutama bagi yang menggunakan situs online ini pertama kali. 

Sound of text yang telah disebutkan di atas bisa menjadi pilihan situs terbaik untuk mengubah suaramu jadi suara Google. Situs yang punya tampilan sederhana dan tidak ribet membuat seluruh penggunanya tak akan bingung. Buktikan saja sendiri.

Referensi terkait:

About the author

Hairun Wicaksana

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.