Karakter dan Skema Box CBS Trilogi 15 Inch Glerr

K

Pada dasarnya ada banyak jenis box speaker yang paling umum digunakan di dunia sound system, salah satu yang sering digunakan adalah box CBS trilogy. Ini merupakan jenis skema box speaker yang hadir dengan model biasa tetapi suara yang mampu dihasilkan ternyata luar biasa.

Skema box CBS Trilogy

Kelebihan dan Kekurangan Skema Box CBS Trilogi 15 Inch Glerr

Ya, skema box CBS trilogi terutama yang berukuran 15 inch bisa menghasilkan suara bass yang pulen dan empuk. Menariknya, box speaker tersebut bahkan memiliki tiga karakter suara sekaligus hanya dalam satu box atau kotak. Untuk mendapatkan suara gleer yang lebih mantap lagi, jika mau Anda juga bisa menambah gain hingga 40%. Tapi meskipun demikian tetap saja skema box CBS trilogi 15 inch tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya, diantaranya sebagai berikut.

Kelebihan skema box CBS trilogi 15 inch

Kelebihan skema box CBS trilogi 15 inch
  • Mampu menghasilkan suara bass yang lebih rendah, itu artinya Anda akan dapat merasakan bass layaknya sedang menyaksikan konser – konser yang ada di gedung – gedung.
  • Dengan menggunakan skema box CBS trilogi 15 inch, maka Anda tidak perlu lagi membuat volume power full suara bass, karena memang bass yang dihasilkan nendang banget.
  • Tidak hanya itu saja, gema yang dihasilkan oleh pantulannya dapat meningkat sehingga bass yang dikeluarkannya jadi semakin padat.
  • Kabar baiknya, dengan menggunakan box CBS trilogi maka Anda tidak perlu lagi menggunakan 2 buah komponen speaker. Karena memang suara sudah meningkat hingga 40% dari suara sebelumnya.
Baca  10 Speaker Dinding Terbaik untuk Cafe dan Restoran

Kekurangan skema box CBS trilogi 15 inch

Kekurangan skema box CBS trilogi 15 inch
  • Pada saat Anda membuat box CBS trilogi 15 inch tentu saja Anda perlu menambahkan jumlah kayu. Tujuannya agar bisa membuat ruang kosong pada box speaker. Itu artinya hal tersebut pasti akan memakan ruang yang lebih banyak lagi apalagi jika Anda susun ke dalam mobil.
  • Meskipun ada banyak sekali kelebihan dalam penggunaan skema box CBS trilogi 15 inch, tetapi pada kenyataannya box speaker tersebut tak luput dari kekurangannya. Salah satunya adalah dari penggunaan daun speakernya yang pada kenyataannya terlalu bebas karena volume udara yang terlalu besar.

Makanya sangat disarankan sekali agar Anda memperhatikan komponen speaker yang akan digunakan. Sebab, apabila Anda memilih untuk menggunakan komponen speaker rendah maka bisa dipastikan daun speaker akan bergerak bebas dikarenakan volume yang terlalu besar dan tidak sesuai dengan kapasitas speaker itu sendiri.

Baca  Mengenal Keunggulan Speaker JIC dan Varian Produknya (+Harga)

Lihat juga: Jenis Spekear yang Cocok untuk Cafe

Dampak dari penggunaan daun speaker abal – abal yang dimasukkan ke box CBS trilogi 15 inch bisa lebih mudah loyoh atau kendor. Jadi, apabila Anda ingin membuat box speaker CBS trilogi 15 inch hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai daya hingga SPL speaker yang harus dicocokan.

Karakteristik Skema Box CBS Trilogi 15 Inch Glerr

Box speaker CBS Trilogi 15 Inch Glerr adalah perwakilan sempurna dari perpaduan antara desain sederhana dengan kinerja luar biasa. Berikut adalah karakteristik utamanya:

  1. Desain Biasa, Kinerja Luar Biasa: Meskipun hadir dengan model yang mungkin terlihat sederhana, speaker ini mampu menghasilkan suara yang memukau.
  2. Suara Bass Pulen dan Empuk: Salah satu keistimewaan dari skema box ini adalah kemampuannya untuk menghasilkan suara bass yang dalam dan empuk. Ini memastikan pengalaman mendengarkan yang imersif bagi pendengar.
  3. Tiga Karakter Suara dalam Satu Box: Box ini unik karena mampu menyajikan tiga karakter suara berbeda hanya dalam satu unit. Ini memberikan fleksibilitas dan variasi suara yang lebih kaya.
  4. Peningkatan Suara hingga 40%: Jika diinginkan, pengguna dapat meningkatkan gain untuk mendapatkan suara yang lebih “gleer” dengan peningkatan hingga 40%.
  5. Kelebihan Utama:
    • Suara bass yang mendalam, memberikan pengalaman seperti berada di konser.
    • Tidak memerlukan penyesuaian volume power untuk mendapatkan suara bass yang optimal.
    • Gema dari pantulan suara meningkat, membuat bass lebih padat.
    • Efisiensi penggunaan komponen, menghilangkan kebutuhan untuk komponen tambahan karena peningkatan kualitas suara.
  6. Kekurangan:
    • Dibutuhkan lebih banyak kayu dalam pembuatan, yang berarti membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar, terutama saat disimpan di mobil.
    • Daun speaker cenderung bergerak bebas karena volume udara yang besar, yang dapat mengakibatkan daun speaker menjadi lemah atau kendor jika tidak dipasangkan dengan komponen yang sesuai.
  7. Perhatian Khusus: Sangat penting untuk memilih komponen speaker yang sesuai. Menggunakan komponen yang tidak sesuai dengan kapasitas box dapat merusak daun speaker. Oleh karena itu, memerhatikan daya hingga SPL speaker sangat penting saat memasang atau mengupgrade.
Baca  Keunggulan Transistor Sanken vs Toshiba [Review Lengkap]

Skema Box CBS Trilogi 15 Inch Glerr adalah solusi ideal bagi mereka yang mencari kualitas suara terbaik dalam desain yang kompak. Namun, seperti semua peralatan audio, pemilihan komponen yang tepat adalah kunci untuk mendapatkan hasil terbaik.

About the author

Hairun Wicaksana

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.