6 Box Speaker dengan Bass Jauh untuk Outdoor

6

Setiap orang menginginkan bass pada sound system mereka jauh, selain jauh juga pulen namun banyak yang belum tau model-model box speaker yang baik agar bass yang dihasilkan bisa jauh dan maksimal, untuk mendapatkan bass yang jauh tentunya yang paling utama adalah komponen seperti power ampli, speaker dan box, harus yang berkualitas baik.

Daftar Skema Box Speaker Lapangan Bass Jauh

Penyebab bass tidak jauh ada banyak, bisa dari kurangnya suply listrik, power loyo, atau speaker abal-abal dan yang terakhir pemilihan skema yang kurang pass untuk speaker yang digunakan, karena tidak semua speaker cocok dengan box-box speaker, tentunya harus dengan rumus dan perpaduan yang pass berikut ini 6 skema box speaker yang memiliki lontaran bass paling jauh.

1. Planar Horn

Box speaker planar bisa dikatakan box speaker sejuta umat karena hampir semua orang memakai box speaker planar ini untuk menunjang di lapangan, karakter box planar ini low sub kalau menggunakan speaker 18 inch, dan low mid kalau menggunakan speaker 15inch, jadi box speaker planar ini cocok untuk kondisi apapun, selain itu planar horn juga mampu menjangkau jarak jauh ,kalau dari dekat tidak terasa namun dari jauh panci pada getar-getar. SPL planar 18″ 101,5dB lihat skema box planar horn bass jauh disini.

Baca  Fungsi Resistor Basis Pada TR Final Amplifier

2. Turbo Horn

Skema box turbo horn sub ini cocok untuk lapangan karena memiliki lontaran bass jauh, namun speaker harus memiliki kualitas bagus dan daunya tebal karena kelamahan box ini daun speaker akan mudah robek kalau daun speaker yang digunakan lembek, box turb horn ini memang didesain tidak memakai lubang angin alias kedap udara.

3. Box BH 218

Skema box BH 218 ini juga memiliki lontaran bass jauh, skema ini didesain mirim seperti box keoang jadi akan menghasilkan suara yang jauh, untuk skema lengkapnya klik box subwoofer BH 218.

Lihat juga: Cara Buat Lagu Sound of text DJ

4. Super Scooper

Skema box speaker superscooper tidak diragukan lagi kualitasnya, sound system kondag seperti Ramayana sound system juga menggunakan box super scooper untuk subnya hanya saja milik ramayan dibikin double, jadi terkesan ringkes namun akan sangat berat sekali. untuk skema lengkapnya klik box speaker super scooper.

Baca  Ini Fungsi BRIDGE Pada Power Amplifier Dan Bahayanya

5. Folded horn 1850 / 186

Folded horn 1850 dan 186 adalah skema yang mantap dan lontaran bassnya sangat jauh apalagi kalau didukung speaker dan power yang besar makan hasinya akan sangat mantap dan jauh, saya sendiri suka dengan box ini sub rendahnya dapet low nya juga oke banget skema lengkapnya lihat disini.

6. Skema box marti WSX

Skema box speaker wsx ini juga karaktenya mirip dengan folded horn 1850 dan tingkat kerumitan membuatnya juga lumayan sulit namun sesuai dengan hasilnya yang mantap dan mengglegar skema lengkapnya klik skema box WSX 13 Inch Glerr.

Tips Membuat Box Speaker Bass

Dalam membuat box speaker bass tidak mudah digunakan dan perlu tips tertentu agar dilakukan dengan benar. Untuk itu untuk menghindari berbagai kesalahan maka kamu bisa mengikuti beberapa tutorial berikut:

#1. Mempersiapkan Bahan

sebelum proses perakitan dimulai, kamu bisa mempersiapkan berbagai bahan yang dibutuhkan. Salah satu bahan yang perlu ada adalah kayu dan disarankan memilih yang kualitasnya terbaik.

Baca  Ini Kelebihan dan Kekurangan Speaker Yang dirangkai Seri

Selain kayu, kamu juga perlu mempersiapkan bahan lain speaker, crossover dan peralatan lainnya. Semua itu harus di dipersiapkan di awal agar tidak kesulitan ketika akan merakitnya.

#2. Merancang Rangka Box

Dengan bahan yang sudah ada, kamu perlu merancang terlebih dahulu box yang akan dibuat. Jadi kamu mengukur terlebih dahulu agar box tersebut ukurannya bisa sesuai dengan speaker yang digunakan.

#3. Merekatkan Semua Papan

Ketika rancangan sudah ada maka kamu perlu merekatkan semua papan tersebut menjadi satu kotak. Namun sebelum itu perlu dilubangi terlebih dahulu di beberapa bagian untuk menempatkan speaker.

Tidak hanya speaker tetapi kamu juga perlu memberikan lubang-lumbang kecil untuk keperluan lain. Ketika semua sudah selesai maka proses perekatan bisa dimulai agar speaker bisa bekerja secara maksimal.

#4. Merakit Box Speaker

terakhirnya kamu bisa merakit box tersebut akan bisa berfungsi dengan baik saat akan digunakan. Kamu bisa menghubungkan bisa menghubungkan kabel driver ke horn kabel untuk menuju ke konektor di speaker tersebut.

Referensi:

Referensi terkait:

About the author

Hairun Wicaksana

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.